Selasa, 28 April 2020

Info Makanan Anjing


Gh10 Online - Seperti yang sudah kita ketahui, anjing ini biasanya karnivora atau karnivora. Namun, anjing ini juga membutuhkan nutrisi tambahan lain yang ditemukan di jenis makanan lain.

Tujuannya adalah untuk membantu pertumbuhan dan kesehatan anjing itu sendiri. Sangat penting untuk memperhitungkan asupan berbagai makanan, seperti protein, mineral, dan vitamin.

Mengambil kebutuhan


Sebelum membeli makanan anjing, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu nutrisi apa yang dibutuhkan anjing. Berikut ini adalah daftar nutrisi utama yang harus dipenuhi untuk anjing, termasuk:

Air: Tidak hanya manusia, semua makhluk hidup membutuhkan air untuk bertahan hidup, termasuk anjing. Air ini memainkan peran yang sangat penting dalam normalisasi suhu tubuh, membantu sistem pencernaan berfungsi dan mengangkut semua nutrisi yang berasal dari makanan yang dimakan anjing di seluruh tubuh.
Vitamin dan mineral: berperan dalam mempercepat metabolisme dalam tubuh anjing, menjaga kesehatan tulang dan gigi.
Protein: berperan dalam membangun dan memperbaiki jaringan tubuh yang rusak, mengkoordinasikan fungsi seluler dengan organ-organ tubuh anjing.
Karbohidrat: Berikan energi yang cukup bagi anjing untuk melakukan berbagai aktivitas. Karbohidrat ini juga memberikan kalori yang sangat penting bagi tubuh.
Asam lemak: membantu otak anjing menjadi lebih pintar dengan mengingat instruksi yang diajarkan, membuat mata anjing lebih fokus, membuat mantel dan kulit lebih sehat.


Tips membeli makanan anjing


Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan jika ingin membeli makanan anjing, yaitu:

1. Perhatikan jenis dan aktivitas anjing.


Setiap anjing memiliki ukuran dan kebutuhan nutrisi yang berbeda.

Dari anak anjing, anjing dewasa, hingga anjing yang lebih tua, Anda juga membutuhkan asupan nutrisi yang berbeda dan istimewa.

Tidak hanya itu, anjing ras besar dan kecil juga membutuhkan tingkat nutrisi yang berbeda. Inilah yang harus Anda perhatikan ketika memilih makanan anjing untuk menjaga nutrisi anjing kesayangan Anda.

Anjing jenis besar cenderung memiliki aktivitas ekstra daripada anjing jenis kecil.

Saat ini, ada banyak makanan anjing yang diklasifikasikan berdasarkan umur dan spesies.

Memberinya makanan dalam jumlah yang tepat juga bisa mencegah anjing Anda menjadi gemuk.

2. Waspada terhadap alergi


Anjing juga bisa alergi terhadap semuanya, termasuk makanan. Ada anjing yang alergi ayam, sapi.

Jika anjing Anda alergi terhadap jenis makanan tertentu, Anda harus memperhatikan kandungan nutrisi makanan tersebut.

Tidak hanya dalam bentuk daging, tidak jarang anjing juga alergi terhadap buah-buahan, sayuran dan lain-lain.

Meskipun ada anjing yang sensitif terhadap makanan ini, beberapa anjing membutuhkan buah dan sayuran untuk asupan tambahan.

Salah satu merek makanan yang banyak direkomendasikan oleh pecinta anjing adalah PRO PLAN Sensitive Skin & Stomach, yang telah diformulasikan khusus untuk anjing yang sensitif terhadap makanan seperti gandum.

3. Perhatikan bahan-bahannya.


Anda harus selalu memperhatikan bahan baku makanan anjing.

Anda harus mencari makanan anjing yang mengandung lebih banyak daging, karena daging ini mengandung banyak protein yang sangat baik dan anjing membutuhkannya.

Meskipun anjing ini juga merupakan hewan omnivora, ia juga tidak diperbolehkan memberi makanan dalam bentuk sayuran dengan jumlah yang lebih dominan daripada daging.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.