Rabu, 29 Juli 2020

Mobil Wapres Isi Bensin di Pinggir Jalan, Ini Penjelasan Pertamina

Menanggapi berita mengenai kendaraan Wakil Presiden Indonesia saat berkunjung ke Sukabumi pada 8 Juli, PT Pertamina (Persero) melalui Operation Marketing Region III mengungkapkan pengisian bahan bakar dengan jerigen selama perjalanan untuk mengantisipasi batas waktu untuk kunjungan wakil presiden.

Kepala Unit Komunikasi dan CSR MOR III, Dewi Sri Utami, mengungkapkan bahwa mengisi kaleng adalah alternatif, karena program kegiatan Wakil Presiden cukup padat. Dexlite

Selama waktu ini, kondisi jalan diblokir di pagi dan sore hari, karena ini bertepatan dengan perubahan jam kerja pabrik.

"Kendaraan wakil presiden perlu mengisi bahan bakar dengan cepat, jadi kami berkoordinasi dengan sekretariat wakil presiden untuk mengisinya dengan jet bahan bakar tipe Pertamax Turbo dari pompa bensin terdekat," katanya. -dia menjelaskan.

Kondisi yang tidak memungkinkan karavan Wakil Presiden untuk mengisi pompa bensin dalam radius minimal 5 km di mana Pertamax dan Pertamax Turbo tersedia bagi Wakil Presiden untuk membawa bahan bakar ke tempat kejadian. Harga pertamina dex

Kronologi

Sebelumnya, sebuah video yang merekam mobil wakil presiden mengisi bensin dengan drum di media sosial. Kepala sekretariat wakil presiden, Mohamad Oemar, membenarkan bahwa mobil itu milik wakil presiden Ma'ruf Amin.

Dia mengatakan mobil itu penuh dengan bensin pengganti yang sudah dipasok karena pompa bensin lokal tidak menjual bensin dengan spesifikasi mobil Mercy, tidak ada bahan bakar ritel.

Menurutnya, kejadian itu terjadi pada 8 Juli 2020 di dekat SMA 4 Sukabumi, lokasi kunjungan kerja Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk pertama kalinya di Era Normal Baru.

"Jadi itu hanya mobil, wakil presiden bekerja," kata Oemar dalam pernyataan resmi yang diterima, Sabtu (11/7/2020).

Mobil Cadangan

Oemar menambahkan bahwa mobil Mercedes Benz hitam adalah mobil pengganti. Karena pada saat itu, wakil presiden sedang menggunakan mobil utamanya, Toyota Alphard.

"Faktanya, setiap kunjungan kerja selalu siap untuk mobil darurat dalam sebuah prosesi," kata Oemar tentang mobil wakil presiden yang disebut Retail Gasoline Content.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.