Kamis, 26 Desember 2019

Cara Mengatasi Flu Dengan Cepat

Selain menggunakan obat-obatan dan bahan-bahan alami, ada banyak cara lain untuk mengatasi flu yang bisa Anda coba di rumah.

Jika dilakukan dengan benar, metode perawatan flu berikut ini dapat membantu meringankan gejala dan menyembuhkan Anda lebih cepat.

Banyak orang sering meremehkan flu sebagai penyakit ringan, sehingga orang yang bodoh hanya melanjutkan kegiatan sehari-hari mereka. Bahkan, produk tolak angin selain dari penyebaran penyakit di lingkungan, itu juga berfungsi jika flu juga memperlambat proses penyembuhan Anda.

Jika Anda masuk angin, sebaiknya beristirahat di rumah selama beberapa hari atau sampai kondisi Anda membaik. CDC mendorong penderita demam untuk beristirahat di rumah 24 jam setelah demam. Jika Anda membutuhkan perawatan medis, Anda mungkin perlu istirahat lebih lama.

Gunakan periode istirahat ini dengan banyak tidur. Tidur membantu meregenerasi sel yang rusak dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Saat bosan, Anda dapat membaca buku favorit, mendengarkan musik, bermain game, atau menonton film.

Hindari aktivitas fisik yang kuat dan berurusan dengan orang lain jika Anda menderita flu. Jika Anda terpaksa meninggalkan rumah atau berinteraksi dengan orang lain, kenakan masker agar Anda tidak menyebarkan virus ke orang lain.

Agar kondisi Anda sembuh dengan cepat, dokter Anda biasanya akan merekomendasikan minum lebih banyak air. Ternyata rekomendasi ini bukan tanpa alasan. Minum air yang cukup bisa menjadi salah satu cara mengatasi flu alami.

Jika Anda pilek dan demam, tubuh Anda akan menderita kekurangan cairan. Akibatnya, kekebalan tubuh terhadap kuman tidak optimal. Di sisi lain, dengan gejala flu seperti demam, pilek atau diare, jumlah cairan dalam tubuh berkurang. Akibatnya, Anda lebih rentan mengalami dehidrasi, yang memperburuk kondisi Anda.

Jika Anda minum cukup air sepanjang hari, Anda dapat menghindari dehidrasi. Lendir yang menutup hidung dan tenggorokan menipis dan gejala pilek lainnya berkurang. Karena itu penting bagi Anda untuk memenuhi kebutuhan cairan Anda untuk flu.

Tidak ada indikasi yang jelas berapa banyak air yang harus Anda minum. Karena asupan cairan setiap orang bisa berbeda. Secara teori, minum setiap kali Anda merasa haus.

Mandi air panas bisa menjadi cara yang murah, benar-benar santai dan sangat efektif untuk mengatasi flu untuk meredakan hidung.

Jangan kaget Jika Anda terserang flu, rongga hidung Anda biasanya dipenuhi lendir, sehingga sulit bernapas dengan bebas. Nah, uap panas yang Anda hirup selama Berendon dapat membantu mengencerkan dan melepaskan lendir yang menyegel hidung Anda. Anda bisa bernafas lebih mudah.

Anda juga bisa menyimpan air panas di kolam besar. Kemudian letakkan kepala Anda di atas panggul untuk menghirup uapnya. Tutupi kepala Anda dengan handuk kecil agar air tidak membeku dengan cepat dan uapnya tidak didistribusikan ke mana-mana.

Tutup mata Anda dan ambil napas dalam-dalam selama kurang lebih beberapa detik. Ulangi metode ini sampai napas Anda lega. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial seperti peppermint atau eucalyptus.

Makan sup ayam panas juga bisa menjadi cara yang efektif untuk melawan flu.

Beberapa penelitian telah melaporkan bahwa makan sup ayam panas meredakan hidung dengan melelehkan lendir yang menghalangi saluran udara ketika Anda terserang flu atau flu. Menghirup sup juga dikenal untuk meredakan peradangan saluran pernapasan bagian atas karena serangan virus influenza.

Selain sup, minuman panas seperti teh juga dapat membantu mengatasi gejala flu. Menurut para peneliti di Universitas Cardiff, tolak angin anak minum teh panas dapat meredakan sakit tenggorokan dan memblokir saluran udara karena gejala flu.

Di sisi lain, banyak makanan atau minuman panas juga membantu menjaga asupan cairan dalam tubuh sehingga Anda dapat menghindari dehidrasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.